Budayawan Betawi Ridwan Saidi Menghembuskan Nafas Terakhir Fadli Zon Ungkap Belasungkawa

- 26 Desember 2022, 14:04 WIB
 Ridwan Saidi
Ridwan Saidi /

EDITORNEWS.ID - Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengembuskan napas terakhir pada Minggu pagi, 25 Desember 2022. Putra ketiga Ridwan, Rifat mengatakan, almarhum sempat koma pada Jumat 23 Desember 2022.

"Beliau meninggal karena pendarahan di batang otak. Kami menemukan beliau dalam keadaan koma pada Jumat pagi hari," ujar Rifat putranya.

Ucapan belasungkawa disampaikan politisi Gerindra Fadli Zon yang di unggah di akun twitternya. "Turut berduka cita wafatnya B Ridwan Saidi, politisi kawakan, pemikir, penulis, sastrawan, budayawan.

Saya kenal lebih dari 30 tahun lalu. Ribuan koleksi buku kunon seratusan piringan hitamnya sdh terintegrasi di ⁦@FadliZonLibrary sejak 2009.

Baca Juga: Stadion Teladan Bakal 'Disulap' Lebih Megah dan Keren, Ini Pesan Bobby Nasution!

Ridwan Saidi merupakan salah satu tokoh pemikir dan budayawan Betawi karya dan buah pikirnya banyak memberi inspirasi kepada bangsa, Fadli Zon juga merasa kehilangan tokoh hebat ini.

Ridwan Saidi meninggalkan seorang Istri, Yahma Wisnani, lima orang anak serta lima orang cucu. Keluarga memohon doa dan maaf untuk almarhum atas kesalahannya selama hidup.

"Mohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. Aamiin Allahumma aamiin," ujar keluarga dalam pesannya.***



Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x