Update Korban Kapal Cantika Express 77 Terbakar 18 Orang Tewas 312 Selamat, Tim SAR : Kemungkinan Masih Ada Ko

- 26 Oktober 2022, 17:55 WIB
Kapal terbakar./Antara
Kapal terbakar./Antara /

EDITORNEWS.ID - Korban Kapal Motor (KM) Cantika Express 77 yang terbakar di perairan Naikliu, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah menjadi 18 orang dinyatakan meninggal dunia dan 312 orang selamat.

Hal ini dibenarkan Humas SAR Kupang Nela menyatakan, jumlah korban akibat peristiwa terbakarnya Kapal Cantika Express 77 di sekitar perairan Naikliu berjumlah 330 orang 18 diantaranya tewas.

Jumlah penumpang KM Cantika Express 77 dengan rute Pelabuhan Tenau Kupang-Pelabuhan Kalabahi Alor masih belum dipastikan. Pasalnya, menurut data manifes penumpang beserta kru kapal berjumlah 177 orang. Namun, setelah dilakukan evakuasi jumlah korban menjadi 330 orang.

Dalam hal ini, Tim SAR masih berupaya mencari keberadaan penumpang yang dikabarkan hilang menggunakan RIB 10 karena sengat efisien dalam melakukan pencarian.

Baca Juga: Resmi Ditahan Nikita Mirzani Jalani Ibadah Salat Duha dan Menyulam di dalam Rutan Serang

"Sementara masih pencarian korban, tidak ada kepastian berapa orang yang kurang. Kalau data manifes jumlah 177 itu sudah termasuk kru, ini jumlah penumpang sudah melebihi manifes," kata Nela mengutip laman detiknews, Rabu (26/10/2022).

Kepala Seksi Pencarian dan Siaga Kantor SAR Kupang Saidar Rahman Jaya menyebut, pihaknya akan melakukan pencarian korban yang dikabarkan hilang dengan memperluas area pencarian ke Pulau Batek.

Upaya pencarian yang telah dilakukan sampai pukul 12.00 WITA belum menemukan tanda-tanda ada nya korban yang hilang. Adapun kendala cuaca, yang menghambat tim SAR dalam proses pencarian korban.

Baca Juga: Miris Para Taruna Berkelahi Usai Pelantikan Perwira Transportasi di kawasan Monas Jakarta

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x