Miris Para Taruna Berkelahi Usai Pelantikan Perwira Transportasi di kawasan Monas Jakarta

- 26 Oktober 2022, 12:32 WIB
Miris Para Taruna Berkelahi Usai Pelantikan Perwira Transportasi di kawasan Monas Jakarta
Miris Para Taruna Berkelahi Usai Pelantikan Perwira Transportasi di kawasan Monas Jakarta /Instagram

EDITORNEWS.ID - Viral video para pemuda taruna berkelahi dalam acara Wisuda Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Selasa (25/10/2022).

Melalui unggahan di media sosial, sekelompok pemuda mengenakan seragam berwarna putih dan pemuda lainnya berwarna cokelat saling pukul terlihat berkelahi hingga saling pukul.

Tak hanya itu, terlihat antar pemuda adu mulut, dan beberapa pemuda lainnya mencoba melerai perkelahian. Namun sepertinya tidak berhasil, suasana semakin kacau.

Kapolsek Metro Gambir Kompol Binsar H Sianturi menyebut, bahwa keributan yang melibatkan para taruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diduga karena kesalahpahaman antar pemuda

Baca Juga: Fakta-fakta Perempuan Penerobos Istana Negara, Motifnya Masih Didalami

"(Penyebab keributan) kesalahpahaman," ujar Binsar (mengutip laman cnnindonesia, Rabu (26/10/2011)).

Dalam hal ini, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) menyayangkan kejadian ini dan menindak tegas dengan memberikan sanksi kepada para taruna yang terlibat dalam perkelahian.

"Sesuai dengan tata tertib taruna pada sekolah BPSDMP, taruna dilarang melakukan kekerasan ataupun terlibat perkelahian. Kepala BPSDMP telah memerintahkan untuk memberikan sanksi bagi yang terbukti melanggar. Kepala BPSDMP juga meminta sekolah untuk mengawasi secara ketat kegiatan taruna agar kejadian tersebut tidak meluas," ucap Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Baca Juga: Adik Brigadir J, Reza Hutabarat Ungkap Sosok Bharada E Anak yang Periang dan Humoris

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x