Fakta-fakta Perempuan Penerobos Istana Negara, Motifnya Masih Didalami

- 26 Oktober 2022, 10:40 WIB
Gita Puspita (tengah) dituding sebagai pelaku penerobos Istana Negara pada Selasa, 25 Oktober 2022.
Gita Puspita (tengah) dituding sebagai pelaku penerobos Istana Negara pada Selasa, 25 Oktober 2022. /tangkapan layar video./

EDITORNEWS.ID – Selasa pagi Istana Negara dihebohkan dengan aksi terror. Seorang perempuan bernama Siti Erlina (24) warga Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, menerobos barikade pengawalan istana.

Tak cuma itu, ia bahkan nekat menodongkan senjata api kepada anggota Paspampres yang berjaga. Beruntung aksinya tersebut dapat segera diantisipasi oleh pihak Istana Negara.

Dalam kronologi singkat, Erlina berjalan dari arah Harmoni menuju Medan Merdeka Utara. Di pintu masuk Istana ia menghampiri anggota Paspampres dan menodongkan senpi jenis FN.

Pelaku pun langsung diamankan dan polisi langsung menyita senpi dan tas berisi ponsel. Berikut sejumlah fakta-faktanya.

Baca Juga: Adik Brigadir J, Reza Hutabarat Ungkap Sosok Bharada E Anak yang Periang dan Humoris

1. Presiden Jokowi Tak Ada di Istana

Saat kejadian, Presiden Jokowi tidak berada di istana. Dirinya pergi melakukan kunjungan kerja ke Propinsi Kalimantan Timur.

Dari informasi yang dihimpun, perempuan bersenpi tersebut akan menerobos Istana sekitar jam 07.00 WIB. Dan dijam yang sama, Presiden Jokowi sudah di Bandara Halim Perdanakusuma untuk berangkat menuju Kalimantan Timur.

2. Miliki Senpi Rakitan dan Bergerak Sendiri

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x