Dibalik Tragedi Kanjuruhan Dugaan TGIPF Adanya Kepentingan Iklan Rokok

- 11 Oktober 2022, 16:27 WIB
Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Rhenald Kasali menduga pada saat digelarnya laga malam (Arema Fc vs Persebaya) di Stadion Kanjuruhan karena adanya kepentingan iklan rokok
Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Rhenald Kasali menduga pada saat digelarnya laga malam (Arema Fc vs Persebaya) di Stadion Kanjuruhan karena adanya kepentingan iklan rokok /Instagram

EDITORNEWS.ID - Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Rhenald Kasali menduga pada saat digelarnya laga malam (Arema Fc vs Persebaya) di Stadion Kanjuruhan karena adanya kepentingan iklan rokok.

Rhenald mengatakan, bahwa iklan rokok baru diizinkan keluar pada malam hari pada pukul 21.30 WIB.

"Tadi kami juga mendengar, ada yang mengatakan mungkin salah satunya mengakomodir, mungkin ya, mengakomodir iklan rokok yang diperbolehkan di jam setengah 10 malam," ujar Rhenald.

Diketahui, pertandingan laga Arema Fc vs Persebaya pada (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan digelar sangat malam, hal ini membuat para pemain dan sebagian penonton mengeluh.

Baca Juga: Penderita Anxiety Disorder Komentari Kematian Mahasiswa UGM, Beri Tips hingga Alasan Hindari Bunuh Diri

Dalam hal ini Rhenald Kasali menduga ada pihak yang mengatur pertandingan serta adanya indikasi tertentu agar laga digelar pada malam hari.

Namun, Rhenald belum membuka siapa sosok atas dugaannya itu.

"Belum bisa, kita belum bisa sebutkan walaupun rekan-rekan seperinya sudah mencium," ujarnya.

Ia dan tim kini telah mendalami terkait jadwal pertandingan Arema Fc vs Persebaya yang digelar sangat malam.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x