Desainer Wignyo Rahardi Memilih Batik Jambi sebagai Rancangannya dalam Virtual Fashion Show

- 26 Desember 2020, 09:25 WIB
Wignyo Rahadi Kunjungan ke Jambi
Wignyo Rahadi Kunjungan ke Jambi /Instagram @wignyorahardi/

EDITORNEWS - Dalam dunia fashion, nama Wignyo Rahadi sudah dikenal akan karya-karyanya. Siapa yang tak mengenal sosok Wignyo, perancang yang telah 20 tahun bergelut di dunia tenun.

Baru-baru ini dirinya memamerkan hasil karya rancangan busana berbahan batik kepada publik. Peragaan ini dibuat guna mendukung program pemerintah dalam upaya penguatan ekonomi dan mengenalkan produk-produk dalam negeri.

Secara virtual, Wignyo Rahadi menampilkan koleksi batik Jambi di Candi Muaro Jambi. Dipilihnya situs purbakala ini sebagai lokasi peragaan busana virtual karena untuk mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Jambi.

Baca Juga: Area Publik dan Tempat Wisata di Ibukota Ditutup Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Baca Juga: Pemerintah Kota Mataram Imbau untuk Tidak Perjualbelikan Terompet

Situs purbakala terluas di Asia Tenggara dengan luas 3981 hektar diperkirakan berasal dari abad ke-7 Masehi dan diyakini sebagai salah satu pusat pengembangan agama Buddha di masa kejayaan Kerajaan Sriwijaya.

Tempat wisata bersejarah itu jadi lokasi peragaan busana virtual yang tayang di Webinar Wastra dan Kopi Jambi untuk Dunia, kolaborasi antara Wignyo bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Baca Juga: Infrastruktur Bus Listrik Transjakarta Sudah Siap 100 Persen

Baca Juga: Cek Berapa Tarif Pemeriksaan Rapid Test Antigen-Swab, Ini Faktanya

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x