Sandiaga Uno Apresiasikan Pesona Wisata Dusun Butuh Magelang

- 6 April 2021, 09:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Sabtu, 3 April 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Sabtu, 3 April 2021. /Dok. Kemenparekraf.go.id

EDITORNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan di berbagai wilayah Indonesia yang dimana memiliki objek wisata.

Tentunya Sandiaga Uno tidak pergi dengan sendirian dan didampingi dengan rombongan terbatasnya.
 
Dalam kunjungan kerjanya beberapa hari lalu menjadi saksi atas keindahan Dusun Butuh yang memikat hati.
 
 
 

Ia bangga dengan masyarakat sekitar yang berhasil menyulap dusun ini menjadi destinasi wisata unggulan.

Wisata ini terletak di lereng Gunung Sumbing, dusun yang telah menjadi Desa Wisata ini merupakan dusun tertinggi di Magelang dengan ketinggiannya mencapai  sekitar 1.700mdpl.

Rumah-rumah warga disusun bertingkat dengan latar belakang Gunung Sumbing di Utara, sehingga udara sangat segar untuk di hirup.

Baca Juga: Hindari Penggunaan Masker Palsu, Cermat Dalam Memilih

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Borobudur Jadi Destinasi Berkualitas

Lebih lanjutnya Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang daerah ini terkenal dengan sebutan Nepal van Java atau Nepal dari Jawa.

Sandiaga juga menambahkan jika Dusun Butuh siap untuk menyambut wisatawan dari daerah sekitar, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Sandiaga optimis bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif akan terus berkembang dan meningkatkan lapangan kerja agar tetap tercipta meski Indonesia masih dalam keadaan pandemi.***

 

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: @Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah