Jokowi Bocorkan Konsep Desain untuk Istana Presiden Terbaru

- 3 April 2021, 09:33 WIB
Presiden Jokowi akan menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sabtu 3 April 2021*/
Presiden Jokowi akan menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sabtu 3 April 2021*/ /Instagram @gtvindonesia_news/

EDITORNEWS - Presiden RI Jokowi baru saja membocorkan konsep desain terbaru untuk kantor kepresidenan atau Istana Negara yang akan dibangun di Kecamatan Sepaku, Provinsi Kalimantan Timur.

Kabar baik tersebut termuat dalam akun Twitter @jokowi, yang memperlihat pesona desain bangunan seperti Negara besar lainnya.

''Salah satu usulan pradesain bangunan ikonik di ibu kota negara yang baru adalah Istana Negara karya Nyoman Nuarta'', tulis Jokowi dalam cuitannya.

Baca Juga: Mensos Risma Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Magetan Jawa Timur

Baca Juga: 7 dari 10 RT Indonesia Konsumsi Air Minum yang Terkontaminasi Bakteri E.Coli

Baca Juga: Viral! Seorang Pemuda Mengacungkan Sebuah Pistol di Jalan Raya

Saya mengharapkan masukan dari Anda semua tentang pradesain dan Saya mengharapkan Istana Negara ini jadi kebanggaan bangsa, sekaligus mencerminkan kemajuan bangsa, lanjut Jokowi.

Dengan masukan-masukan itu nantinya, saya akan mengundang kembali para arsitek dan para ahli lainnya untuk melakukan pengkayaan pradesain menjadi basic desain Istana Negara.

Berdasarkan penuturan dari Jokowi konsep yang akan dibangun merupakan hasil karya pematung asal bali, I Nyoman Nuarta.

Lebih lanjutnya, Jokowi juga berharap kemajuan pesona Istana Negara yang akan dibangun nanti bisa menjadi kebanggaan serta mencerminkan kemajuan bangsa.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x