Mensos Risma Berikan Bantuan untuk Banjir di Bima dan NTT

- 5 April 2021, 08:42 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Bupati Magetan Suprawoto dan Forkopimda meninjau jembatan putus akibat terdampak banjir di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Bupati Magetan Suprawoto dan Forkopimda meninjau jembatan putus akibat terdampak banjir di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. /Instagram.com/@kemensosri

EDITORNEWS - Baru-baru ini Mensos Risma melakukan kunjungan ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di Kabupaten Bima.

Dalam program kerja tersebut, mereka menyiapkan bantuan logistik untuk warga terdampak bencana banjir.

Bantuan logistik senilai Rp261.637.860 telah dikirimkan langsung dari Gudang Bekasi, Jawa Barat, menuju ke Kab. Bima, Minggu 4 April 2021.

Baca Juga: Razman Arif Nasution Menyatakan Mundur dari Demokrat Kubu Moeldoko

Baca Juga: Yasonna Laoly Bantah Atas Tudingan Bela Moeldoko

Selain itu, sejumlah dua unit Dapur Umum (DU) telah dioperasionalkan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) dengan kapasitas 1000 nasi kotak per hari.

Lebih lanjutnya banjir tersebut terjadi pada Hari Jum'at 02 April 2021 karena curah hujan yang begitu lebat selama 9 jam.

Sekitar pukul 15:00 WITA bendungan di Kecamatan Madapangga, Bolo, Woha, dan Monta meluap dan menggenangi permukiman serta lahan persawahan.

Baca Juga: Jokowi Bocorkan Konsep Desain untuk Istana Presiden Terbaru

Baca Juga: Mensos Risma Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Magetan Jawa Timur

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah