Polres Jaksel Terjunkan Ratusan Personel Amankan Sidang Perdana Ferdy Sambo Cs

- 17 Oktober 2022, 09:48 WIB
Link Live Streaming Sidang Ferdy Sambo Hari Ini 17 Oktober 2022.*
Link Live Streaming Sidang Ferdy Sambo Hari Ini 17 Oktober 2022.* /Youtube Polri TV Radio /

EDITORNEWS.ID – Sidang perdana pembunuhan Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J digelar hari ini, Senin (17/10). Publik pun menantikan babak baru dari aksi keji Ferdy Sambo dan kawan-kawan.

Sidang sendiri akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Dijadwalkan siding dimulai pukul 10.00 WIB di ruang sidang utama Profesor Haji Umar Seno Adji.

"Sidangnya dimulai pukul 10.00 WIB," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto dilansir Antara.

Sidang perdana ini dilaksanakan untuk terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf. Didapuk sebagai Ketua Majelis adalah Wahyu Iman Santoso didampingi Morgan Simanjutak dan Alimin Ribu Sujono sebagai anggota.

Baca Juga: Usai Viral Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Terima Telpon, Istana Negara Langsung Buka Suara

Agenda sidang adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Dakwaan pertama pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 49 UU ITE terkait obstruction of justice atau menghalang-halangi proses hukum.

Aspek keamanan juga menjadi fokus dalam sidang tersebut. Tercatat Polres Metro Jakarta Selatan menerjunkan sebanyak 170 personel untuk melakukan pengamanan.

Keamanan juga tidak hanya mencakup pengawalan terdakwa dan perangkat sidang. Pengamanan di sekitar lokasi persidangan juga diperhatikan dengan membuat pengalihan arus lalu lintas.
Berikut skema pengalihan arus lalu lintas yang telah disiapkan pihak kepolisian:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Pejaten menuju Jalan Ampera Raya dibelokkan ke kanan melalui pertigaan Madrasah ke Jalan Madrasah.

Baca Juga: Waaaw...Konser Gratis BTS di Busan Ditonton Lebih dari 49 Juta Orang

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x