Polresta Malang Kota Sujud Bersama Bentuk Ungkapan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

- 10 Oktober 2022, 20:10 WIB
Personel Polresta Malang Kota sujud bersama memohon ampun kepada sang Pencipta .
Personel Polresta Malang Kota sujud bersama memohon ampun kepada sang Pencipta . /

EDITORNEWS.ID - Personel Polresta Malang Kota sujud bersama memohon ampun kepada sang Pencipta serta, sebagai ungkapan memohon maaf kepada para korban dan keluarga atas Tragedi Kanjuruhan.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto, membenarkan aksi sujud bersama yang dilakukan para personel.

Eko mengatakan sujud bersama dilakukan secara spontan saat melakukan apel rutin pada Senin pagi ini, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto.

"Saat tadi apel pagi secara spontan, karena kami juga merasakan apa yang rekan-rekan Aremania rasakan. aremania dan arema Police Polresta Malang Kota memiliki kedekatan emosional dan historis," ucap Eko.

Baca Juga: Beredar Video Presiden Tak Salami Kapolri di HUT TNI ke -77 Saat Digelar di Istana Negara

Moment tersebut dibagikan melalui Instagram resmi Polresta Malang Kota dengan akun @polrestamalangkotaofficial, Senin, 10 Oktober 2022.

Dalam foto tersebut tampak jajaran anggota melakukan sujud bersama di halaman Polresta Malang Kota.

"Kami bersujud dan bersimpuh memohon ampunan mu ya Rabb, menghaturkan maaf kepada korban dan keluarganya serta seluruh aremania aremanita, seraya memanjatkan doa agar situasi Kamtibmas kembali kondusif, kabulkan doa kami ya rab...," demikian tulisan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan tersebut dikatakan bahwa pihak Polresta Malang Kota dan aremania aremanita memiliki kedekatan cukup erat, dalam hal ini Polresta Malang turut merasakan duka seperti yang dirasakan korban dan keluarga.

"Aremania dan aremanita Police Polresta Malang Kota memiliki kedekatan historis dan emosional sejak lama. Duka korban Aremania-Aremanita dan Keluarga merupakan duka Polresta Malang Kota juga. Mari bersama kembali eratkan dan rapatkan, Polri berkomitmen penuh untuk mengusut tuntas peristiwa 1-10-2022 Salam Satu Jiwa! Arema!," keterangan dibawah foto tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x