Kominfo Akan Berikan 6,7 Juta Set Top Box Gratis Kepada Warga yang Tak Mampu

- 29 Maret 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi Set Top Box TV Digital
Ilustrasi Set Top Box TV Digital /pexels-lisa-fotios-set boks.jpg

EDITORNEWS.ID - Kabar baik pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan segera membagikan Set Top Box (STB) secara gratis.

Pemberian Set Top Box (STB) ini diberlakukan ke seluruh rakyat Indonesia yang telah memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Pemberian Set Top Box ini akan berikan secara bertahap dimulai awal tahun 2022.

Set Top Box ini memiliki manfaat agar televisi yang tidak bisa menangkap siaran digital secara otomatis atau masih analog dapat menangkap siaran tv digital.

Baca Juga: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Jalin Hubungan Baik dengan Rusia, Isyarat Perang Akan Berakhir?

Saat ini sudah tercatat sebanyak 6,7 juta keluarga kurang mampu yang mendapatkan fasilitas set top box untuk menikmati TV digital.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Penyiaran Kemenkominfo RI Geryantika Kurnia yang mengatakan akan dibagikan secara bertahap.

"Namun berdasarkan jumlah set top box yang ditetapkan sebanyak 6,7 juta set top box tersebut baru tersedia 4 juta set top box dari swasta, sedangkan dari pemerintah sebanyak 1 juta set top box," ujarnya.

"Jadi selama ini kita bersoal dengan ketersediaan frekuensi. Namun dengan adanya digital dividen, maka kecepatan internet bisa terdorong," lanjutnya.

Baca Juga: Dugaan Mafia Minyak Goreng Mencuat, KPPU Temukan Adanya Pelanggaran

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x