Digelar Meriah Nanti Malam, Porwil Sumatra XI Dibuka Menpora, Trisuaka Siap Hibur Para Atlet dan Warga Riau

- 4 November 2023, 12:15 WIB
Pembukaan Porwil Sumatera XI Riau
Pembukaan Porwil Sumatera XI Riau /

EDITORNEWS.ID - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI akan digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu, 4 November 2023, malam pukul.19.30 WIB. Berbagai macam acara akan digelar pada acara puncak pembukaan dengan tagline "Berani Juara".

Rencananya dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo. Namun, sebagai gantinya, Menpora mengirim Staf Ahli Kemenpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera. 

Turut hadir juga pada acara pembukaan Ketua KONI Pusat Marciano Norman dan wakil ketua I KONI Pusat, Suwarno, Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, Ketua KONI se Sumatera, serta seluruh Gubernur se-Sumatera, termasuk Gubernur Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua PB Porwil Joni Irwan, menjelaskan Porwil Sumatera XI dengan tagline "Berani Juara". Pada acara pembukaan akan menampilkan defile kontingen dan tari kolosal dengan 400 penari pada saat pembukaan, katanya dalam siaran pers.

Baca Juga: Ketua KONI Budi Setiawan Ngobrol Akrab dengan Para Gubernur di Acara Dinner Menjelang Pembukaan Porwil XI Riau

Selain itu juga ada marching band dari Satpol PP Rokan Hulu dan penampilan sountrack lagu “Berani Juara” dari siswa SMA 1 Rokan Hilir.

Dalam pembukaan nanti kata Jhoni, selain acara formal seperti defile kontingen, upacara menaikan bendera Porwil, dan beberapa kegiatan lain, juga ada hiburan  mendatangkan artis dari Yogyakarta, Tri Suaka yang merupakan idola kaula muda. 

Kemudian juga diramaikan oleh band lokal. Selain itu juga diramaikan oleh stand UMKM di sekitar Kantor Gubernur Riau. UMKM ini dibuka selama perhelatan Porwil Sumatera XI berlangsung.

Sejumlah ruas jalan akan dilakukan rekayasa lalu lintas selama porwil dan juga ada kegiatan UMKM di sejumlah ruas jalan. Rekayasa ini dilakukan untuk menghindari macet, jelasnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x