Kalah dari Leverkusen, Bayern Munchen Gagal Puncaki Klasemen Bundesliga

- 20 Maret 2023, 12:13 WIB
Bayern Munchen kalah dari Leverkusen dengan skor 2-1
Bayern Munchen kalah dari Leverkusen dengan skor 2-1 /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Bayern Munchen bertandang ke BayArena kendang dari Bayer Leverkusen. Dalam laga yang dimainkan pada Minggu malam WIB tersebut, Bayern harus kalah dari tuan rumah dengan skor 21. Dua gol dari Exequiel Palacios membuat Bayern belum bisa kembali ke puncak klasemen Bundesliga.

Tuan rumah langsung bermain ngotot saat laga baru dimulai. Leverkusen bahkan sudah mendapatkan peluang lebih dulu melalui sepak pojok di menit 10. Eksekusi Demirbay menuju ke gawang tapi Yann Sommer berhasil mementahkan bola.

Setelah momen itu, Leverkusen mendapat tiga peluang lain lewat Diaby, Frimpong dan Palacios. Namun semua peluang itu belum ada yang berujung gol. Keasyikan menyerang justru membuat Leverkusen kecolongan.

Bayern berhasil mendapat gol lebih dulu lewat kaki Joshua Kimmich. Mendapat bola dari Leon Goretzka, Kimmich yang tak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang yang dikawal Lukas Hradecky. Bayern pun unggul sementara 0-1 hingga turun minum.

Baca Juga: Respon Agen Mohamed Salah Terkait Kliennya yang sedang Dirumorkan akan Pindah dari Liverpool

Di babak kedua, tuan rumah berusaha bangkit. Mereka langsung membangun serangan dengan cepat demi mendapatkan momentum. Hasilnya cukup positif, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Leverkusen Amine Adli dilanggar di kotak penalti.

Exequiel Palacios yang maju sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Yann Sommer dan membawa Leverkusen menyamakan kedudukan. Skor pun menjadi 1-1 memasuki menit ke-56. Hadirnya gol ini melecut semangat pemain tuan rumah.

Leverkusen makin gencar menekan pertahanan Bayern. Hasilnya, lagi-lagi Amine Adli membuat Leverkusen dihadiahi penalti. Tusukannya dari sisi kanan pertahanan Die Roten membuat Dayot Upamecano harus menjatuhkannya tepat di garis kotak terlarang.

Exequiel Palacios lagi-lagi maju sebagai eksekutor dan sukses membalikkan skor menjadi 2-1 pada menit ke-73. Bayern terus berupaya untuk mencetak gol penyeimbang setelahnya. Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta dan Bayern pun kalah 1-2.

Kekalahan ini membuat skuad asuhan Julian Nagelsmann gagal mengkudeta Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. Die Roten kini mengoleksi 52 poin dan hanya tertinggal satu poin dari rivalnya tersebut. Sementara itu, kemenangan ini membawa Leverkusen naik ke peringkat 7 sementara dengan koleksi 37 poin dari 25 laga. *

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x