Messi Catat Rekor sebagai Man of The Match Terbanyak di Piala Dunia

- 4 Desember 2022, 07:30 WIB
Lionel Messi kapten Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022. /Instagram.com/@fifaworldcup
Lionel Messi kapten Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022. /Instagram.com/@fifaworldcup /

EDITORNEWS.ID – Lionel Messi kembali menampilkan magisnya bagi timnas Argentina. La Pulga tampil ciamik kala melawan Australia di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Minggu (4/12) dini hari WIB.

Dia berperan penting dalam kemenangan Argentina dengan skor 2-1 yang sekaligus membawa negaranya melaju ke babak berikutnya. Tentu saja, kemenangan tersebut menjadi hasil yang sangat memuaskan bagi Messi dkk di Piala Dunia 2022.

Tidak hanya itu, Messi pun sukses mencatatkan beberapa catatan apik di Piala Dunia seusai mencetak gol di laga tersebut. Beberapa rekor pribadi pun tercipta dalam laga tersebut.

1. Seribu Pertandingan, 789 Gol

Pertandingan Argentina vs Australia menjadi laga keseribu bagi Messi dalam kariernya sebagai pemain profesional. Di saat yang sama, Messi pun berhasil mencetak gol ke-789 setelah mampu membuat keunggulan bagi Argentina.

Baca Juga: Jepang dan Spanyol Lengkapi 14 Tim Lolos ke Babak 16 Besar, Berikut Daftarnya!
Gol Messi di menit ke-35 menjadi pembuka keunggulan Argentina sekaligus menjadi gol pertamanya di babak knockout Piala Dunia. La pulga pun berhasil menjadi salah satu pahlawan bagi timnas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

3. Lewati Gol Diego Maradona di Piala Dunia

Lionel Messi mulai melepaskan diri dari baying-bayang Diego Maradona. Kini ia telah membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain legenda yang dimiliki oleh Timnas Argentina.

Hal itu ia buktikan dengan catatan golnya dalam gelaran Piala Dunia. Dengan golnya ke gawang Australia, Messi kini telah mencetak sembilan gol untuk Timnas Argentina, melewati perolehan Diego Maradona (8).

Meski begitu, Messi saat ini hanya berada di peringkat kedua sebagai pemain Timnas Argentina yang mencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Posisi pertama saat ini masih dipegang oleh Gabriel Batistuta yang sukses mencetak 10 gol.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x