PB Angsapura Target Juara Umum di Ajang Kejurkot PBSI Medan 2022, Pelatih: Ingin Ulang Kesuksesan 2019

- 6 November 2022, 17:28 WIB
Pelatih Kepala PB Angsapura, Armada Sembiring.
Pelatih Kepala PB Angsapura, Armada Sembiring. /Kesuma Ramadhan

EDITORNEWS.ID - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Angsapura memiliki target besar dalam keikutsertaannya di ajang Kejuaraan Kota (Kejurkot) PBSI Medan 2022.

Dengan mengirimkan 30 atlet untuk mengikuti 17 kelas yang dipertandingkan, PB Angsapura ingin merebut kembali gelar juara umum yang pernah direbutnya 2019 lalu.

"Ada beberapa kelas yang menjadi unggulan kami untuk memenuhi target sebagai juara umum tahun ini, yakni tunggal anak putra, tunggal anak putri dan ganda dewasa," ujar pelatih kepala PB Angsapura, Armada Sembiring saat ditemui, Minggu 6 November 2022.

"Kami berharap bisa mengulang kembali torehan juara umum yang terakhir kali kami raih 2019 lalu," ujar pelatih kelahiran 25 September 1971 silam itu.

Baca Juga: Kejurkot PBSI Medan Resmi Dibuka, 435 Atlet Siap Bersaing Rebut Juara

Namun, sambung Armada, memenuhi target juara bukanlah hal mudah mengingat tingginya persaingan dari klub peserta lainnya.

"Seperti juara umum 2022 lalu PB Indocafe. Ada beberapa pemainnya yang sempat berlatih di Jawa dan balik lagi ke Medan, tentu saja kualitas pemainnya tidak diragukan," tutur pelatih yang juga pernah menjadi pemain bulutangkis andalan Sumut khususnya Medan, pada era 1990-an itu.

Namun, Armada tetap yakin jika PB Angsapura bakal mampu berbuat banyak tahun ini demi target membuka peluang besar anak asuhnya bisa menembus ajang Kejurprov PBSI Sumut.

Saat disinggung intensitas turnamen di di Kota Medan dalam pencarian bibit Bulutangkis, Armada masih mengaku belum begitu tinggi.

Baca Juga: Kejurkot Badminton Kota Medan Bakal Digelar, Catat Tanggalnya!

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah