Kejurkot PBSI Medan Resmi Dibuka, 435 Atlet Siap Bersaing Rebut Juara

- 6 November 2022, 17:23 WIB
 Sekum  Pengprov PBSI Sumut, Kusprianto (kiri), Sekum PBSI Kota Medan Aswindy dan Wakil Kabid Binpres KONI Medan secara simbolik memukul bola sebagai tanda Kejurkot resmi dibuka.
Sekum Pengprov PBSI Sumut, Kusprianto (kiri), Sekum PBSI Kota Medan Aswindy dan Wakil Kabid Binpres KONI Medan secara simbolik memukul bola sebagai tanda Kejurkot resmi dibuka. /

EDITORNEWS.ID - Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kota Medan resmi dibuka.

Sebanyak 435 atlet dari utusan 20 Perkumpulan Bulutangkis (PB) atau Klub siap bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam even kalender tahunan PBSI Medan itu.

Even yang berlangsung di GOR PBSI Sumut, Medan Estate, Minggu, 6 November 2022 resmi dibuka oleh Sekum Kusprianto mewakili Pengprov PBSI Sumut.

"Kami berharap kepada pelatih, ini adalah atlet-atlet masa depan, di usia-usia mereka inilah merupakan usia emas mereka untuk menjadi atlet yang tangguh di Sumut," ujar Kusprianto dalam sambutannya.

Baca Juga: Kejurkot Badminton Kota Medan Bakal Digelar, Catat Tanggalnya!

"Saya rasa atlet-atlet Medan ini dapat bersaing dengan atlet-atlet daerah lain. Ke depan ada Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) yang menanti dan setelah itu ada Kejurnas (Kejuaraan Nasional), dengan harapan atlet-atlet dari Sumatra Utara ini bisa tampil di kejurnas," ucapnya melanjutkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum Pengkot PBSI Medan, Ade Jona Prasetyo, diwakili Sekum Aswindy, menyebut kejuaraan ini merupakan even tahunan yang digelar PBSI Medan.

"Kejurkot ini merupakan persiapan kita untuk Kejuaraan Provinsi (Kejurprov). Jadi yang juara-juara ini akan mewakili Medan di Kejurprov nanti. Terus dari Kejurprov ke Kejurnas," Aswindy.

Sementara itu, Wakil Kabid Binpres KONI Medan Siegfried, mewakil Ketum KONI Medan, mengapresiasi PBSI Medan yang rutin menggelar even tersebut.

Baca Juga: Mengulang Jejak, Si 'Ajo' Legenda PSMS Medan dan Timnas yang Masih Eksis Dibalut Usia Senjanya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah