Akui Rindukan Piala Dunia, Toni Kross Tak Sesali Keputusannya Pensiun dari Timnas

- 5 November 2022, 12:00 WIB
Akui Rindukan Piala Dunia, Toni Kross Tak Sesali Keputusannya Pensiun dari Timnas
Akui Rindukan Piala Dunia, Toni Kross Tak Sesali Keputusannya Pensiun dari Timnas /

EDITORNEWS.ID – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos merasa rindu akan atmosfer Piala Dunia. Namun kerinduannya tak akan terbayar lantaran ia sudah memutuskan pension dari timnas Jerman.

Toni Kroos mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman seusai Piala Eropa 2020. Pada saat itu, Der Panzer gugur di babak 16 besar kareana takluk 0-2 dari Inggris.

Kroos sudah mencatat 106 penampilan bersama Timnas Jerman. Kesuksesan terbesar Kroos bersama Der Panzer yakni kala menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kroos kemudian memutuskan pensiun dari Timnas Jerman dengan alasan ingin lebih fokus bersama keluarganya. Selain itu, dirinya mengaku ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang lebih muda.

Baca Juga: Akui Rindukan Piala Dunia, Toni Kross Tak Sesali Keputusannya Pensiun dari Timnas

"Alasan saya pensiun adalah bahwa saya ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Kedua, karena sekarang ada pemain yang pantas bermain lebih banyak, dan saya tidak ingin mencapai waktu saat mereka datang kepada saya dan menyuruh saya pensiun, jadi saya lebih memilih membuat keputusan," kata Kroos dilansir I Mia San Mia, Sabtu (5/11).

Meski begitu, Kroos mengaku masih merindukan atmosfer Piala Dunia. Pemain berusia 32 tahun itu merasa ingin ikut bermain jika menyaksikan pertandingan Piala Dunia nanti.

"Saya yakin bahwa saya tidak akan tampil di Piala Dunia (2022), tetapi saya yakin ketika saya menyaksikan pertandingannya, saya ingin bermain," ujarnya.

Baca Juga: Pengusaha Putra Siregar Akan Jalin Kerjasama dengan Rizky Billar, Netizen : Ini Baru Sahabat

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x