SEA Games 2021, Atlet Jambi Sumbang Emas, Ketua KONI Budi Setiawan Bangga atas Prestasi Atletnya

- 15 Mei 2022, 23:14 WIB
Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan
Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan /

EDITORNEWS.ID - Koni Jambi merasa bangga dengan prestasi atletnya di SEA Games Vietnam.

Selaku Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Budi Setiawan mengapresiasi pencapaian atletnya yang sukses menyumbang mendali bagi Indonesia di SEA Games di Vietnam dari cabor dayung dan Wushu.

"Kita sangat bangga dengan capaian prestasi para atlet Jambi yang ikut membela Merah Putih hingga berhasil mempersembahkan medali di ajang internasional," kata Budi Setiawan di Jambi, Minggu,15 Mei 2022.

Atlet asal Jambi yang sukses menyumbangkan medali di SEA Games Vietnam adalah Ali Mardiansyah. Ia sukses menyumbangkan medali emas dari nomor Lightweight Man’s Quadruple Scull bersama Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi.

Baca Juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Beri Motivasi Kepada Timnas U-23 Jelang Hadapi Filipina

Selain itu ada nama Mutiara Rahma Putri yang sukses menyumbangkan dua medali perak. Medali perak pertama diraih dari nomor Lightweight Women’s Quadruples Scull bersama Melani Putri, Anggi Widiarti, dan Nurtang.

Sedangkan medali perak kedua Mutiara Rahma diraih dari nomor Women’s Lightweight Double Sculls bersama Melani Putri.

Dari cabang olahraga wushu, atlet Jambi sukses menyumbangkan medali perak lewat Melisa Try Andani dari nomor sanda kelas 56 kg  Ia harus kehilangan peluang medali emas setelah di final dikalahkan wakil tuan rumah.

Provinsi Jambi pada SEA Games Vietnam menyumbangkan sembilan atlet yakni Juliana Klarisa dari cabang olahraga angkat besi putri kelas 55 kg, Melisa Try Andani di cabang wushu nomor sanda (tarung) putri kelas 56 kg.

Baca Juga: Jelang Lawan Filipina Sore Nanti, Tim Garuda Muda Nyatakan Siap Tempur!

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x