UEFA Nations League: Prancis Menang Dramatis atas Belgia

- 9 Oktober 2021, 01:02 WIB
Dua pemain Prancis, Theo Hernandez dan Karim Benzema berselebrasi bersama usai bekuk Belgia di UEFA Nations League.
Dua pemain Prancis, Theo Hernandez dan Karim Benzema berselebrasi bersama usai bekuk Belgia di UEFA Nations League. /Tangkapan layar/Instagram @euro2024

EDITORNEWS - Belgia menelan kekalahan memilukan dari Prancis dalam babak Semifinal UEFA Nations League yang berakhir dengan skor 2-3 di Allianz Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari.

Timnas ayam jantan, julukan Prancis, sempat tertinggal dua gol di paruh babak pertama berkat gol Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku.

Namun selepas turun minum, Tim ayam jantan perlahan memberikan perlawanan dan akhirnya sanggup mengejar ketertinggaannya dimulai dengan gol Karim Benzema di menit 62.

7 menit berselang, Prancis memaksa Belgia kembali bermain dengan skor imbang, gol kedua Prancis dicetak oleh pemain bintang muda mereka Kylian Mbappe, lewat tendangan Penalti.

Baca Juga: Aksi Protes, Tinju PON di Papua Ricuh Atlet dan Relawan Baku Hantam

Di detik detik terakhir waktu normal habis, Pemain AC Milan yakni Theo Hernandez keluar menjadi penyelamat Tim ayam jantan di menit 90, Prancis berhasil comeback dan memastikan kemenangan 3-2 atas belgia di ajang semifinal UEFA Nations league 2021.

Baca Juga: UEFA Nations League: Prancis Menang Dramatis Atas Belgia

Dengan demikian, Prancis akan menjamu spanyol di partai final UEFA Nations league, spanyol berhasil lolos ke partai puncak setelah mengalahkan jawara bertahan euro tahun lalu yaitu Italia dengan skor 2-1.***

 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x