Spanyol Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia di UEFA Nations League!

- 7 Oktober 2021, 22:29 WIB
UEFA Spanyol VS Italia
UEFA Spanyol VS Italia /

EDITORNEWS - Spanyol berhasil mematahkan rekor Italia yang tak terkalahkan sejak qualified euro 2020, Ferran Torres menjadi aktor dibalik kemenangan tim berjuluk tim matador tersebut.

Spanyol berhasil menundukkan Italia 2-1 di Milan,San siro stadium Italia,
Ferran Torres berhasil mencetak gol pada menit ke 17 babak pertama, di menit 42 center back andalan mereka yakni Leonardo bonucci mendapatkan kartu kuning kedua (merah),

Bermain dengan sepuluh pemain, Spanyol bermain dengan lebih leluasa menguasai si kulit bundar, terbukti dengan unggul jumlah pemain tidak di sia siakan anak asuhan Luis Enrique, sebelum turun minum akhirnya mereka lagi lagi membuat supporter tuan rumah terdiam, lagi lagi gol kedua dicetak Ferran Torres yang tampil gemilang pada pertandingan ini.

Di babak kedua Italia mencoba bangkit dari keterpurukannya dan menciptakan beberapa peluang tetapi belum mampu menjebloskan bola ke gawang Spanyol, tibalah saatnya di menit 83, berawal aksi serangan balik yang cepat yang dilakukan oleh Italia melalui Federico Chiessa, yang merebut bola dari kesalahann pemain belakang.

Baca Juga: Stadion Termegah yang Pernah Dibuat Manusia, Nomor 1 Santiago Bernabeu

akhirnya Chiessa mendapatkan ruang untuk melakukan shooting tetapi ia memilih untuk tidak mengambil resiko dan akhirnya ia memberikan assist ke Pellegrini dan menciptakan gol menjelang 7 menit peluit panjang dibunyikan.

Akan tetapi spanyol berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1 hingga akhir waktu normal, dengan itu spanyol berhak lolos ke final UEFA Nations league dan siap menjamu pemenang dari pertandingan Prancis vs Belgia.

Daftar pemain
Italia 4-3-3

G.donnarumma
L.Bonucci
Emerson
A.Bastoni
G.di Lorenzo
M.Veratti
Jorginho
N.Barella
L.Insigne
F.Chiesa
F.Bernadeschi

- Subtitution
Sirigu
G. Chiellini
D. Calabria
M. Locatelli
L. Pellegrini
G. Raspadori
D. Berardi
F. Dimarco
F. Acerbi
B. Cristante
M. Kean
A.Meret

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x