Tundukkan Italia, Spanyol Melaju ke Final UEFA Nations League

- 7 Oktober 2021, 09:36 WIB
UEFA Spanyol VS Italia
UEFA Spanyol VS Italia /

EDITORNEWS - Spanyol berhasil menundukkan Italia dengan skor akhir 2-1 pada laga semifinal UEFA Nations League.

Laga dimainkan di Stadion San Siro, Italia dini hari WIB (7/10) Laga kali ini menyajikan pertandingan yang seru di mana kedua tim saling memberikan serangan terhadap jantung pertahanan lawannya.

Meskipun bermain di kandang lawan, La Roja tetap bermain apik di bawah arah Luis Enrique Spanyol mampu memutus dominasi 37 pertandingan Gli Azzuri tanpa kekalahan.

Menariknya, Spanyol memainkan gelandang muda mereka yang masih berumur 17 tahun, Gavi menunjukkan aksi fantastis pada laga ini dengan berhasil mengantongi pemain Italia.

Baca Juga: Said Didu Menilai Perpindahan Ibu Kota Indoesia Akan Berpengaruh Terhadap Kenaikan Bahan Sembako, Ini Penjelas

Pertandingan babak pertama berlangsung. Spanyol unggul pada menit ke-17.

Umpan lambung yang diberikan Mikel Oyarzabal, mampu dieksekusi dengan bagus Ferran Tores melalui sundulan kepalanya.

Petaka bagi Italia di menit ke-42. Kartu merah yang didapatkan Sang Kapten Leonardo Bonucci setelah menyikut Sergio Busquet. Memaksa Italia untuk bermain 10 orang.

Spanyol memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya. Spanyol menambah keunggulan di Injury Time babak pertama. Gol dengan skema yang sama Ferran Torres menyundul bola yang diberikan Mikel Oyarzabal.

Baca Juga: Stadion Termegah yang Pernah Dibuat Manusia, Nomor 1 Santiago Bernabeu

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x