Wow, Tempe Sekarang Tersedia di Supermarket Besar Jepang , Sandiaga Uno Ternyata Penggemar Tempe

- 6 Oktober 2021, 12:24 WIB
Sandiaguno. Saat kunjungan di Pabrik Tempe Jember, Jawa Timur
Sandiaguno. Saat kunjungan di Pabrik Tempe Jember, Jawa Timur /

EDITORNEWS - Tempe sekarang sudah tersedia di Supermarket Gyomu di Jepang, salah satu supermarker terbesar di Jepang demikian disampaikan Sandiaga Uno.

Sandiaga Salahudin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan sebagai penggemar tempe, dia sangat senang tempe bisa dan mampu merambah ke mancanegara khususnya di Jepang.

Sandi mengatakan bahwa tempe ini sedemikian viral berkaitan dengan gastro diplomacy, kementrian Pariwisata akan terus berkoordnasi dengan lembaga kementrian lainnya tentang bagaimana tempe bisa menjadi keunggulan Indonesia.

“Tempe sebagai makanan favorit masyarakat Indonesia, kini dapat dinikmati oleh masyarakat Jepang di jaringan supermarket Gyomu Super (salah satu jaringan supermarket terbesar di Jepang),” tulis Sandiaga pada akun instagramnya @sandiaguno.

Baca Juga: Viral Pria Ini Dibakar Warga Hidup-hidup karena Maling Motor di Bangkalan Madura

“Ini merupakan suatu hal yang membahagiakan karena ini adalah bagian dari Indonesia Spice Up The world,” ujar Sandiaga.

Indonesia Spice Up The World adalah salah satu program pemerintah yang melibatkan lintas kementerian atau lembaga, sebagai salah satu upaya meningkatkan pemasaran produk bumbu atau pangan olahan dan rempah Indonesia.

Terutama untuk negara potensial seperti Afrika dan Autralia dan lainnya.
Tempe sebagai makanan olahan tradisonal asli Indonesia yang sudah berumur ratusan tahun terbukti mempunyai banyak manfaat dan menyehatkan.

Untuk itulah maka tempe menjadi salah satu produk kuliner yang berkualitas dan layak untuk diperkenalkan di dunia internasional.

Baca Juga: Banjir Besar Menimpa Wilayah Kabupaten Paser, Kaltim dengan Kerugian Materil Sebanyak 230 Unit Rumah

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x