Menparekraf Sandiaga Bocorkan Vaksin Booster Akan Dimulai Awal November Mendatang

- 4 Oktober 2021, 09:41 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Bioskop di PGC.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Bioskop di PGC. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

EDITORNEWS - Sebelumnya pemerintah berencana untuk memberikan vajsin booster kepada masyarakat Indonesia hanya belum diketahui kapan akan dimulai.

Mengenai pemberian vaksin ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Terlepas dat itu Menparekraf membocorkan kapan vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat umum.

Sempat terhembus kabar vaksin jenis ini akan diberikan kepada masyarakat publik di Indonesia pada November 2021 secara bergiliran.

Baca Juga: Tanggal 15 Mei Ditetapkan Sebagai Pemilu Capres-cawapres 2024 Menjadi Pro dan Kontra dari Partai Politik

"Jadi ke depan apakah booster untuk jalur kepolisian, atau terbuka untuk lainnya nanti diputuskan bulan November," ucapnya.

Penyampaian vaksin ini bersamaan dengan Menparekraf menghadiri penerapan prokes berkenaan dengan pembukaan Bioskop di PGC, Jakarta Timur, Minggu, 3 Oktober 2021.

Seperti yang diketahui pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk terjun ke ruang publik setelah lama menerapkan PPKM.

Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran namun pemberian vaksin tetap harus digenjot termasuk pemberian vaksin booster yang akan mulai bulan November.

"Bulan depan akan ada kebijakan mengenai booster, dan ini harus dilakukan karena varian baru virus corona terus terpantau," lanjutnya.

Baca Juga: Update Terkini! Harga Emas Antam Hari Senin, 4 Oktober 2021 Harga Mengalami Kenaikan Kisaran Rp1000 per Gram

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x