PKH Akan Segera Cair, Mensos Risma Ingatkan Pemda dan Himbara Pastikan KPM Terima Bansos

- 4 Oktober 2021, 10:08 WIB
PKH bulan Oktober 2021 kapan cair? begini cara cek penerima PKH tahap 4 lewat cekbansos.kemensos.go.id
PKH bulan Oktober 2021 kapan cair? begini cara cek penerima PKH tahap 4 lewat cekbansos.kemensos.go.id /Instagram @kemensosri/

EDITORNEWS - Pemerintah melalui Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini kerap memberikan bantuan kepada warga Indonesia yang membutuhkannya.

Meski sempat terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh pejabat Dinas Sosial namun tak membuat rasa kapok terhadap Kementerian Sosial untuk mengulirkan bantuan.

Seperti yang baru ini Mensos Risma meminta Pemerintah Daerah, Bank Himbara dan pendamping untuk bekerja keras demi memastikan bantuan diterima penerima manfaat. 

Dikarenakan penyaluran bantuan sosial akan disalurkan pada bulan ini Oktober 2021 kepada mereka yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Bocorkan Vaksin Booster Akan Dimulai Awal November Mendatang

Secara nasional bantuan terdapat 5,9 juta KPM yang akan menerima bantuan sehingga semua pihak-pihak terkait di atas harus berkejaran dengan waktu.

"Ayo bapak-ibu, saya minta bekerja keras. Ini masih banyak KPM yang belum menerima bantuan. Angkanya besar sekali. Padahal untuk bansos PKH akan salur terakhir pada bulan Oktober ini. Ini injury time . Kalau tidak bisa masuk nanti tidak akan menerima bantuan," ucap Mensos dalam pertemuan pemadanan data yang berlangsung di Balai Tou Motou, Kota Manado 01 Oktober 2021.

Lebih lanjutnya bantuan tersebut seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako.

Dari data yang diterima Mensos untuk program BPNT atau Program Sembako di Kabupaten Minahasa Selatan 542 belum disalurkan, Kabupaten Minahasa Tengah 545 KPM, dan di Kabupaten Minahasa Utara 616 KPM.

Baca Juga: Tanggal 15 Mei Ditetapkan Sebagai Pemilu Capres-cawapres 2024 Menjadi Pro dan Kontra dari Partai Politik

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x