Jokowi Terima Pujian dari Pangeran Charles di KTT G20 Italia

- 1 November 2021, 11:38 WIB
Presiden Jokowi saat menerima palu sidang KTT G20 dari Perdana Menteri Italia, Mario Draghi.
Presiden Jokowi saat menerima palu sidang KTT G20 dari Perdana Menteri Italia, Mario Draghi. /Twitter @jokowi

EDITORNEWS - Presiden Jokowi mendapatkan pujian dari Pangeran Charles saat pembukaan KTT G20 di Roma, Italia, 31 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut Pangeran Charles menyampaikan sebuah pidatonya mengenai tantangan dunia dalam menghadapi perubahan iklim.

Serta menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak, termasuk sektor swasta, dalam menanganinya.

"Seperti yang Anda tahu, mendengar acap lebih penting daripada berbicara. Saya mendengarkan para pemimpin di dunia, terutama negara-negara persemakmuran, yang mana mereka sangat rentan terhadap perubahan iklim," ucap Pangeran Charles dalam pidatonya yang ditayangkan kanal Youtube G20 Italy.

Baca Juga: BPJS Berikan Layanan Pengembangan Aplikasi P-Care Vaksinasi

"Tidak kalah penting juga untuk mendengarkan suara-suara kekhawatiran dari generasi muda. yang melihat Anda semua, tuan dan nyonya, sebagai pengurus utama planet ini. Di mana kelangsungan hidup mereka ada di tangan Anda," lanjut Pangeran Charles

Terlepas dari itu Pangeran Charles berharap Presiden Jokowi diberi kesuksesan saat melanjutkan presidensi G20 di Indonesia.

"Ini pula alasan kenapa saya berharap Presiden Joko Widodo diberi kesuksesan di setiap langkahnya ketika Anda melanjutkan perjuangan dalam beberapa bulan ke depan," tuturnya.

Usai mendengarkan pujian dari Pangeran Charles Jokowi menyampaikan rasa terhormat bisa meneruskan presidensi G20 dari Italia.

Baca Juga: Jokowi Sebutkan 3 Penyebab Tren Kasus Covid-19 Mengalami Kenaikan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah