Pemkot Jakarta: Ada 675 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Masih Tunggu Bantuan Kemensos

- 7 Oktober 2021, 09:56 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria /Dok.PMJ News/

EDITORNEWS - Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia banyak rakyat yang gugur ketika harus berjuang untuk sembuh.

Tak hanya itu mereka meninggalkan anaknya untuk selamanya sehingga anak-anak yang kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 harus bertahan hidup.

Bagi mereka yang memiliki keluarga akan dibesarkan oleh keluarganya namun bagaimana mereka yang tak memiliki keluarga atau kerabat.

Menyikapi persoalan itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan berjanji untuk membantu anak yatim piatu yang kehilangan kedua orang tuanya akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga: Said Didu Menilai Perpindahan Ibu Kota Indoesia Akan Berpengaruh Terhadap Kenaikan Bahan Sembako, Ini Penjelas

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Kita akan menyiapkan program bantuan yang selama ini diberikan pada masyarakat tidak mampu, yatim piatu, dan sebagainya," ucapnya.

Disisi lain Pemerintah Kota Jakarta Barat mengatakan masih menunggu respons dari Kementerian Sosial terkait bantuan tersebut.

"Sampai saat ini kita telah berkirim surat belum ada info lebih lanjut," ucap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Suku Dinas Sosial (Kabag Kesra Sudinsos) Jakarta Barat, Abdurrahman Anwar.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti, Jika Peraturan Tidak Masuk Akal, Masyarakat Cenderung Akan Mengabaikannya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x