Kunjungi Atensi di Kalsel, Mensos Risma Donasikan Dana untuk Anak yang Ditinggal Orangtuanya Akibat Covid-19

- 21 September 2021, 09:46 WIB
Potret Mensos Risma saat penyerahan secara simbolis bantuan ATENSI dalam Kunjungan kerja ke Nanggroe Aceh Darussalam (NAD)
Potret Mensos Risma saat penyerahan secara simbolis bantuan ATENSI dalam Kunjungan kerja ke Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) /laman Kemensos.go.id

EDITORNEWS - Satgas Covid–19 memberikan estimasi ada sekitar 11.045 anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid–19.

Berbagai upaya pemerintah telah dikerahkan untuk membantu memusnahkan virus ini namun kenyataannya sampai saat ini kita masih berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Banyak para relawan dan masyarakat Indonesia yang gugur ketika berjuang melawan pandemi Covid-19 baik lansia maupun dewasa.

Menyikapi permasalahan tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini kerap mengunjungi berbagai tempat di Indonesia untuk memberikan arahan kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Napoleon Bonaparte Lumurkan Kotoran Manusia ke Wajah Muhammad Kece dengan Alasan Ini

Tak hanya itu Mensos juga menyambangi kediaman anak-anak yang ditinggal oleh orangtuanya akibat pandemi ini yakni anak yatim, piatu, dan yatim piatu.

Baru-baru ini Mensos menyambangi Sentra Kreasi ATENSI (SKA) ke-8 di Balai Budi Luhur Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Untuk bertemu dengan anak-anak yang ditinggal oleh orangtua karena Covid-19 sekaligus pemberian bantuan.

“Kalian harus percaya, kalian semua yang ada disini. Kalian adalah anak-anak yang disayang Allah. Kalian harus bisa buktikan, kalian adalah anak-anak yang luar biasa," ucap Mensos 
 
 
“Kalian tidak boleh menyerah, kalian tidak boleh putus asa. Kalian tidak boleh minder. Karena kalian tidak sendiri. Kalian anak-anak ibu,” tegasnya.
 
Saat kunjungan Mensos didampingi para pejabat eselon 1, staf khusus menteri, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor serta jajaran.
 
Tak lupa pula diakhir kunjungan Mensos memberikan bantuan kepada mereka semua senilai  Rp863.395.500 dengan rincian ATENSI anak yatim, piatu, dan yatim piatu sebesar Rp41.100.000
 
Ditambah dengan bantuan kewirausahaan Rp473.305.500, bantuan aksesibilitas Rp138.325.000, dan bantuan kebutuhan dasar Rp210.665.000.
 
Berdasarkan informasi dari Satgas Covid–19 ada sekitar 11.045 anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid–19.***
 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x