Menparekraf Sandiaga Uno Berencana untuk Membuat Wisata Berbau Mistis

- 20 September 2021, 11:49 WIB
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di objek wisata Dusun Bambu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 9 September 2021 malam./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/.
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di objek wisata Dusun Bambu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 9 September 2021 malam./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/. /

EDITORNEWS - Semenjak Sandiaga Salahuddin Uno menjabat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Indonesia telah mengalami banyak kemajuan terutama dibidang wisata.

Menparekraf berencana untuk mengembangkan wisata alam dengan konsep yang berbeda dimana biasanya Menparekraf mendirikan kawasan wisata alam yang indah dan humanis.

Namun kali ini wisata alam yang akan Ia luncurkan seperti bernuansa konsep mistis adanya gebrakan yang berbeda.

Rencana ini termuat dalam akun Instagram pribadinya yang mengatakan Ia ingin mengembangkan wisata mistis.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ungkap, Ternyata Kalau Sakit Ibu Susi Pudjiastuti Melakukan Ini

"Kami percaya bahwa Wisata Mistis ini jika dikemas dengan baik, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan," ujarnya.

Untuk mengembangkan wisata mistis ini Sandiaga Uno berencana untuk melakukan pertemuan dengan pemeran mistis Sara Wijayanto.

Sedangkan untuk pariwisata yang berbasis mistis ini akan mengangkat cerita berdasarkan legenda zaman dahulu.

"Saya mau bicara dengan data dan jurnal-jurnal akademik, karena kan yang kita ingin lakukan adalah pariwisata yang lebih berkualitas dan lebih berkelanjutan lingkungan berbasis storynomics. Alam dan budaya," lanjutnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sediakan 140 Kapal Perang Frigate Arrowhead 140 dari Inggris

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x