Kapal Tenggelam Dua Orang Tewas saat Penyeberangan Menuju Lapas Nusakambangan

- 17 September 2021, 17:12 WIB
Kapal tenggelam menuju Nusakambangan milik Kemenkum HAM
Kapal tenggelam menuju Nusakambangan milik Kemenkum HAM /

EDITORNEWS - Kapal Pengayoman IV milik Kemenkum HAM RI tenggelam pada hari Jumat tanggal,17 September 2021 sekira pukul 09.00 WIB.

Kapal penyeberangan tersebut menuju Lapas Nusakambangan bermuatan material banguna dan pasir untuk pembangunan lapas.

Lokasi tengelam di alur perairan Cilacap tepatnya di depan dermaga 6 Pelindo, Kapal Pengayoman diketahui biasa digunakan untuk penyeberangan orang dan barang milik Kemenkumham RI, seperti dilansir editornews dari akun @andreali48.

Akibat kejadian itu 2 orang personel crew kapal dan penumpang meninggal dunia atas nama Wahyu Hidayat alamat Desa Karangreja RT 01 RW 03 Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap termaksud anggota Lapas Batu Nusakambangan, Kardim alamat jalan sengon no. 36 RT 02 RW 4 kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

Baca Juga: Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Merdeka di Provinsi Jambi

Sementara yang selamat dan dalam perawatan Kapten Kapal Subagyo Antoro alamat Desa Kuripan RT 02 RW 09 Kecamatan Kesugihan Kabuapaten Cilacap, Melda Subondo alamat Kelurahan Mersi RT 04 RW 04 Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten 
Cilacap anggota CPNS Lapas Batu, Diki Desa Tumiyang RT 01 RW 03 Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas Suheris alamat jalan damar RT 06 RW 09 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

Kronologis pada pukul 09.00 WIB Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang di Nahkodai  Antoro Subagyo, sandar di Dermaga Wijayapura untuk melaksanakan Loading 2 Truck Tronton bermuatan pasir yang akan di seberangkan menuju Dermaga Sodong guna pembangunan Lapas baru di Nusakambangan.

Pada saat pelaksanaan loading truk ke kapal saksi Juhari melihat bahwa posisi kapal Pengayoman IV sudah miring dan sudah di sampaikan ke Nahkoda Pengayoman IV.

Baca Juga: Selain Virus Covid-19 di Indonesia, dr. Faheem Younus: Politikus dan Ulama Indonesia juga Berperan

Kemudia pada pukul 09.05 WIB Kapal Pengayoman IV bertolak dari Dermaga Wijayapura menuju ke Dermaga Sodong.

Pukul 09.15 WIB pada saat Kapal Pengayoman IV akan melaksanakan Cikar ke kiri menuju ke Dermaga Sodong, Kapal terbawa arus kencang dan terhempas angin yang bertiup dari arah Selatan menuju Utara, sehingga menyebabkan Kapal terbalik ke kanan.

Kemudian Pukul 10.00 WIB di laksanakan Evakuasi penyelamatan Korban dan di bawa menuju ke RSUD Cilacap.***




 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x