Penanganan Covid-19 Indonesia Menurun, Presiden Jokowi Berikan Apresiasi

- 16 September 2021, 16:04 WIB
Juru bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi memaparkan strategi jangka panjang yang disiapkan pemerintah dalam menghadapi pandemi lewat konferensi pers virtual pada Rabu 18 agustus 2021.
Juru bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi memaparkan strategi jangka panjang yang disiapkan pemerintah dalam menghadapi pandemi lewat konferensi pers virtual pada Rabu 18 agustus 2021. /Tangkapan layar YouTube/ FMB9ID_ IKP

EDITORNEWS - Kasus Covid-19 belum sembuh total meski tren kasus sudah mengalami penurunan namun tetap saja kita tidak boleh lengah.

Sebelumnya Indonesia termasuk kedalam 10 besar negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia. 

Akan tetapi semenjak diterapkan berbagai kebijakan seperti PPKM, vaksin dan lain sebagainya kini Indonesia tidak termasuk kedalam 10 besar lagi.

Kabar ini merupakan kabar bahagia untuk Indonesia dikarekan dengan usaha yang keras mampu mengatasi tren kasus Covid-19.

Baca Juga: PDIP Laporkan YouTuber Hersubeno Arief ke Polda Metro Jaya Buntut Sebar Berita Hoaks Megawati Soekarnoputri

Sebagai kepala negara Jokowi memberikan sebuah apresiasi terkait penurunan jumlah tren Covid-19 di Indonesia.

Pada tanggal 13 September 2021 lalu jumlah kasus harian yang turun menjadi 2.577 kasus dinilai sangat bagus karena mampu menurunkan angka kasus hingga 58 persen dalam kurun waktu 2 minggu.

Menyikapi itu Jubir Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan, keberhasilan Indonesia menurunkan kasus positif Covid-19 secara signifikan mendapatkan apresiasi global.

''Mengutip salah satu publikasi dari situs Ourworldindata.org, John Hopkins University CSSE Covid-19 Data, yang terakhir di update pada 12 September kemarin, menyatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena mampu menurunkan angka kasus hingga 58 persen dalam kurun waktu 2 minggu,” ucapnya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Digadangkan Akan Maju Pemilihan Presiden 2024

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah