Jokowi Minta Prokes Ditingkatkan Sebagai Cerminan Hijrah Tahun Baru Islam

- 10 Agustus 2021, 10:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan untuk peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan untuk peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah. /Tangkap layar/YouTube Sekretariat Presiden

EDITORNEWS - Hari ini 10 Agustus 2021 merupakan Hari Raya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

Hampir sebagian umat Islam menyambut Tahun Baru Islam ini dengan penuh kegembiraan seperti memperbanyak baca Al-Qur'an dan diringi dengan doa lainnya.

Terlepas dari itu Jokowi meminta memasuki Tahun Baru Islam ini semangat baru tetap terpancar terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

Melalui akun Instagram pribadinya Jokowi berharap dengan memasuki tahun baru ini sekaligus mengenang Hari Kemerdekaan yang akan jatuh ditanggal 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Bulog Tanggapi Keluhan Masyarakat Mengenai Beras Tak Layak Konsumsi

"Kepatuhan umat menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas mencerminkan semangat hijrah dalam perilaku keseharian kita," ucap Jokowi.

"Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, dengan doa, dan keyakinan.Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia, serta menjauhkan kita dari berbagai wabah dan marabahaya," lanjutnya.

Tak hanya itu Jokowi juga berharap dengan adanya 2 momen penting ini dapat melipatgandakan ikhtiar baik lahiriah maupun batiniah dalam melawan pandemi Covid-19.

“Proklamasi 17 Agustus 76 tahun yang lalu merupakan wujud hijrah kita melepaskan diri dari kolonialisme untuk menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat,'' tutup Jokowi.

Baca Juga: Termakan Ucapan Elsa, Mama Rossa Sampaikan Permintaan Maaf dan Bebaskan?, Ikatan Cinta 10 Agustus

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x