Presiden Jokowi Jamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala 402 Hingga Jenjang S1

- 26 April 2021, 15:48 WIB
Jokowi naikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk Kabinda Papua Brigadir Putu Danny yang gugur ditembak KKB di Papua.
Jokowi naikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk Kabinda Papua Brigadir Putu Danny yang gugur ditembak KKB di Papua. /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden

EDITORNEWS - Baru-baru ini salah satu kapal selam milik Indonesia yaitu KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 dengan muatan 53 awak.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama Julius Widjojono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berdasarkan dari informasi jika kapal KRI Nanggala 402 telah dinyatakan tenggelam dan seluruh kru yang berada di kapal selam tersebut dinyatakan gugur.

Baca Juga: Jozeph Paul Zhang Siap Pulang Ke Indonesia, Presiden Jokowi Harus Menjemput dan Menjadikan Menteri Agama

Baca Juga: Masih Ada Harapan, Kasal Sebut Oksigen KRI Nanggala Bisa Bertahan Bila Hal Ini Terjadi

Menyikapi hal tersebut Presiden Jokowi turut memberikan apresiasi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta Bintang Jalasena untuk seluruh kru kapal dan menjamin pendidikan anak prajurit kapal selam KRI Nanggala 402 hingga tingkat sarjana.

Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI AL, ujar Jokowi melalui kanal YouTube.

Sementara itu para TNI telah memberikan informasi jika terdapat temuan serpihan kapal KRI Nanggala 402 dan semua kru kapal di dalamnya meninggal.

Baca Juga: Ditemukan Serpihan Retakan Kapal Hingga Barang Barang KRI Nanggala 402

Baca Juga: Singapura dan Amerika Serikat Kerahkan Bantuan untuk Pencarian Kapal KRI Nanggala-402

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah