Gunung Batu Jonggol, Bogor dan Cerita Seputar Sumur yang Dijaga

- 23 April 2021, 10:47 WIB
Gunung Batu yang berada di Desa Langensari, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, merupakan titik bertemunya Sesar Lembang dari segmen barat dan segmen timur yang berpotensi menimbulkan gempa kisaran 7 magnitudo.
Gunung Batu yang berada di Desa Langensari, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, merupakan titik bertemunya Sesar Lembang dari segmen barat dan segmen timur yang berpotensi menimbulkan gempa kisaran 7 magnitudo. /Raden Bagja/Mudanesia.Pikiran-Rakyat.com

EDITORNEWS - Gunung Batu Jonggol bukan hanya terkenal sebagai lokasi wisata populer yang banyak pengunjung, apalagi saat hari libur tiba juga terkenal karena cerita tragis dan mistis yang mengikuti.

Cerita tragis datang dari seorang pendaki yang terpeleset dan jatuh saat akan mengambil foto di atas batu.

Kejadian itu sempat membuat Gunung Batu Jonggol harus menutup akses untuk wisatawan selama beberapa waktu.

Baca Juga: Kabar Buruk dari Antartika, Gunung Es Seukuran Pulau Bali Mencair

Baca Juga: Memulai Bisnis dari Bakat hingga Menembus Pasar Internasional

Menanggapi kejadian tersebut, penjaga setempat mengaku kalau itu merupakan kejadian tragis pertama yang terjadi di Gunung Batu sebelumnya tidak ada kejadian tragis atau mistis beredar di tempat itu.

Tapi, berbeda pengelihatan dari sisi paranormal yang mencoba menyusuri area Gunung Batu Jonggol.

Melalui chanel youtube Danu menjelaskan kalau di Gunung Batu terdapat satu sumur yang dijaga oleh mereka (makhluk mistis).

Sumur itu bernama Sumur Karangwuhu, yang letaknya tepat di Gunung Batu Jonggol, menurut Danu misteri yang ada di balik keanehan sumber mata air di sumur itu berkaitan dengan Nyi Roro Kidul.

Pasalnya sumber mata air yang seharusnya segar itu justru terasa asin seperti air laut keanehan lainnya ialah penuturan warga yang mengaku Ia mendapatkan emas dari sumur tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x