Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto Dukung Penambahan Anggaran Fungsi Agama di Kemenag

- 6 April 2021, 10:55 WIB
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. //DPR RI

EDITORNEWS - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama tahun 2021.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh beberapa rombongan terbatas dimana mereka membahas untuk peningkatan kualitas umat beragama.

Rapat tersebut diselenggarakan di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, Jakarta dan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menjadi narasumber.

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasikan Pesona Wisata Dusun Butuh Magelang

Baca Juga: Pemerintah Akan Tingkatkan Rasio Kredit UMKM Hingga 30 Persen

“Untuk peningkatan kualitas umat, kami pasti akan setujui semua pengajuan anggaran dari Kemenag. Ajukan saja program peningkatan kualitas umat dari Bimas Islam dan Bimas-bimas lainnya, insya Allah akan kita setujui,” ujar Yandri.

Tempo hari saya berbincang dengan Dirjen Bimas Islam Prof. Kamaruddin Amin. Beliau menyampaikan bahwa untuk penyediaan kitab suci saja kita belum bisa memenuhi kebutuhan umat pertahunnya. Ini harus jadi perhatian, lanjutnya.

Mengutip dari hasil kesimpulan bahwa Kementerian Agama ingin membuat percetakan kitab suci terbaik dan terbesar di dunia.

Baca Juga: Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di NTT

Baca Juga: Hindari Penggunaan Masker Palsu, Cermat Dalam Memilih

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: @Kemenag_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah