Mantan Menag Lukman Saifuddin Tak Setuju Mudik Diadakan Tahun 2021

- 27 Maret 2021, 14:06 WIB
Mantan Menteri Agama RI Lukman Saifuddin tidak setuju bila mudik lebaran 2021 bila ditiadakan. /Instagram/@lukmanhsaifuddin.
Mantan Menteri Agama RI Lukman Saifuddin tidak setuju bila mudik lebaran 2021 bila ditiadakan. /Instagram/@lukmanhsaifuddin. /

EDITORNEWS - Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari dan nantinya akan menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Tentu segala persiapan sudah mulai dilakukan sebagian kelompok yang ingin mudik ke kampung halamannya, mulai dari mencari jenis mobil angkutan serta perlengkapan lainnya.

Sempat berhembus kabar jika pemerintah tidak melarang untuk mudik ditahun 2021, tentunya menjadi kesempatan emas bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa angkutan penumpang.

Baca Juga: Mensos Risma Bersama Rombongan Lakukan Penjangkauan PPKS Gelandangan Jakarta Barat

Baca Juga: Jokowi Minta Pemda Jangan Lengah Meski Kasus Covid-19 Menurun

Namun kabar baik tersebut dibantah oleh mantan Menteri Agama Indonesia periode 2014 Lukman Hakim Saifuddin yang tidak setuju dengan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Pernyataan tersebut dibantahnya melalui akun Twitter miliknya @lukmansaifuddin.

''Mudik itu adalah ritual budaya yg sarat nilai dan semangat agama, yg dampak sosial dan ekonominya amat luas. Pengaturan mudik dengan penerapan protokol kesehatan yg ketat akan jauh lebih maslahah dibanding melarangnya,'' tulisnya.

Mana lebih mendidik masyarakat (dan mudah penerapannya di lapangan): pelaksanaan "law-enforcement" (penegakan hukum) pada penerapan prokes yg ketat atau pada pencegahan larangan mudik, lanjutnya.

Baca Juga: Pemerintah Ciamis Longgarkan Arus Mudik Sesuai Syarat, Pengusaha Angkutan Sambut dengan Baik

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @lukmansaifuddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah