Wamenkes Dante: Vaksinasi Tahap Kedua di Provinsi Lampung Berjalan Lancar

- 24 Maret 2021, 11:24 WIB
Dante Saksono Harbuwono Wakil Menteri Kesehatan RI
Dante Saksono Harbuwono Wakil Menteri Kesehatan RI /Twitter/ @KemenkesRI

EDITORNEWS - Setelah pemberian vaksin diberikan secara bergantian dimulai dari jajaran pemerintah hingga masyarakat publik secara bertahap.

Dimulai dari Presiden RI Jokowi disusul oleh sederet publik figur, kabinet pemerintahan, hingga masyarakat publik dan lainnya.

Sempat beredar bahwa vaksin yang dibuat oleh Cina tersebut tidak halal jika harus digunakan untuk tubuh manusia terutama masyarakat beragama Islam.

Vaksin Sinovac Biotech Beijing Cina dinyatakan Suci dan Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sertifikasi dari vaksin ini diajukan oleh PT. Bio Farma.

Baca Juga: Kemenkes Gelar Pemberian Vaksin AstraZeneca untuk 150-200 Santri serta Pengurus Pesantren Lirboyo Kediri

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 dan Resmikan Terminal Baru Bandara di Maluku Utara

Beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan jika Provinsi Lampung akan menyiapkan sebuah gudang farmasi untuk menyimpan vaksin Covid-19 yang telah di uji klinis oleh PT Bio Farma Bandung.

Wakil Menkes Dante Saksono Harbuwono, mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung Selasa 23 Maret 2021.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh jajaran pemerintah setempat, tentu mereka tidak hanya berdua dan didampingi oleh kabinet lainnya, seperti yang termuat dalam akun Twitter @KemenkesRI.

Baca Juga: Jubir Vaksin Covid-19 dr. Siti Nadia: Vaksinasi Gotong Royong tidak Mengganggu Vaksinasi Pemerintah

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @KemenkesRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x