Jokowi Resmikan SPAM Umbulan di Pasuruan Jatim dengan Targetkan 4000 Liter Air Per Detik

- 23 Maret 2021, 09:53 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam peresmian  Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin 22 Maret 2021.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin 22 Maret 2021. /jurnalmedan.com/YouTube/Sekretariat Presiden

EDITORNEWS - Setelah Jokowi melakukan kunjungan ke Jawa Timur untuk meninjau bagaimana proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berada di Pendopo Delta Wibawa Kecamatan Sidoarjo.

Dirinya bersama rombongan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Saat meresmikan penyedian air minum tersebut, dihadiri oleh pemerintah dan masyarakat setempat dan saat memulai peresmian tersebut Jokowi mengatakan seperti yang termuat dalam akun Twitter @jokowi.

Baca Juga: Jadwal Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi di Jawa Timur

Baca Juga: Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Tinjau Vaksin Covid-19 AstraZeneca, Ketua MUI Jawa Timur Menjadi Orang Pertama

 "Alhamdulillahi robbil 'alamin SPAM Umbulan, Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan yang telah lama dikerjakan, hari ini telah rampung dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya.

Dengan harapan agar SPAM ini bisa mendatangkan manfaat untuk masyarakat daerah yang dilalui pipa air SPAM dan ada 4.000 liter air mengalir per detik.

Itulah kapasitas penyaluran air bersih yang diolah dari Mata Air Umbulan di Pasuruan, Jawa Timur SPAM Umbulan yang baru saja saya resmikan ini, menyuplai air bersih kepada PDAM-PDAM di Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik, dan PDAB Jawa Timur, lanjut Jokowi menanbahkan.

Baca Juga: Jokowi dan Rombongan Melakukan Kunjungan ke Jawa Timur dengan Beberapa Agenda Kerja

Baca Juga: Mensos Risma Sampaikan Pentingnya Profesi Psikologi saat Raker Bersama Kabinet Kementerian dan Komis X DPR

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x