Mensos Risma Sampaikan Pentingnya Profesi Psikologi saat Raker Bersama Kabinet Kementerian dan Komisi X DPR

- 23 Maret 2021, 09:03 WIB
Mensos Risma, Nadiem Makariem Melakukan Raker dengan Komisi X DPR RI
Mensos Risma, Nadiem Makariem Melakukan Raker dengan Komisi X DPR RI /

EDITORNEWS - Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR.

Rapat tersebut diselenggarakan kemarin 22 Maret 2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, DKI Jakarta dan dihadiri oleh beberapa kabinet Kementerian Indonesia.

Dalam rapat tersebut mereka membahas tentang penanganan rehabilitasi sosial, disiplin ilmu lain seperti profesi bidang psikologi sangat dibutuhkan karena terkait erat pekerjaan sosial yang bersentuhan dengan manusia.

Baca Juga: Kemensos Wujudkan Balai Literasi Braille Modern untuk Kesejahteraan Para Penyandang Disabilitas

Baca Juga: Wamendes Budi Arie Setiadi Mengusulkan Jika Sudah Vaksin Warga Boleh Mudik

Rapat kerja yang dilakukan oleh Mensos Risma dan beberapa kabinet kementerian lainnya terlampir dalam akun Twitter @KemensosRI.
 

Serta ikut hadir juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Mensos Risma juga menyampaikan sebuah tujuan yang akan dilakukan olehnya. 

“Profesi psikologi bantu mengembalikan kepercayaan diri, keberdayaan, mengembangkan kemampuan agar bisa menjalankan tugas sesuai usia perkembangannya,” ujarnya.
 
 
 
Serta mengungkapkan profesi psikologi untuk membantu mengembalikan kepercayaan diri, keberdayaan, mengembangkan kemampuan agar bisa menjalankan tugas sesuai usia perkembangannya.
 
Lebih lanjutnya tujuan dari Mensos Risma melibatkan psikolog adalah untuk proses rehabilitasi sosial untuk semua kluster, termasuklah psikologi pendidikan dan psikologi klinis.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah