Hadapi Era Revolusi 4.0, Mensos Risma Sebut Tiga Strategi

- 19 Maret 2021, 09:56 WIB
Mensos Risma melakukan konferensi pers pada Rabu, 17 Maret 2021 terkait dengan data program bantuan Kementerian sosial belum lengkap.*
Mensos Risma melakukan konferensi pers pada Rabu, 17 Maret 2021 terkait dengan data program bantuan Kementerian sosial belum lengkap.* /Tangkapan Layar Yaoutube Sekretarian Presiden

EDITORNEWS - Menteri Tri Rismaharani dibawah komando Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi mereka terpapar bencana alam.

Bukan hanya itu saja, Mensos Risma terus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan produktif untuk menghadapi tantangan di zaman era Revolusi Industri 4.0. 

Revolusi Industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri dimana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan sepenuhnya guna mencapai efisiensi yang setinggi-tingginya sehingga menghasilkan model bisnis baru berbasis digital.

Baca Juga: Jubir Vaksin Covid-19 dr. Siti Nadia: Vaksinasi Gotong Royong tidak Mengganggu Vaksinasi Pemerintah

Baca Juga: Usai Resmikan Bandara Baru di Toraja, Presiden Bersama Wamenkes Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Untuk mempercepat pengembangan SDM tentunya perananan semua kalangan sangat dibutuhkan untuk bisa menceta generasi muda yang bersinergi.

“Percepatan pengembangan SDM unggul bidang pekerja sosial profesional, setidaknya bisa dilakukan dengan tiga strategi,” ujar Risma.

1. Pengembangan SDM, dosen sebagai pencetak tenaga calon Pekerja Sosial profesional, baik jumlah maupun kualitas harus dipersiapkan secara periodik dan signifikan.

Baca Juga: Mensos Risma: Pemerintah Segera Selesaikan Sinkronisasi Data untuk Percepat Penyaluran Bantuan Sosial

Baca Juga: Jokowi dan Jajaran Pemerintah Provinsi Bali Siapkan 3 Zona Hijau Covid-19 untuk Buka Pariwisata

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x