Meningkatkan Sektor Ekonomi Indonesia, Eddy Ganefo: SDM Unggul Siap Bangkit Menuju 2045

- 24 Maret 2021, 09:25 WIB
Kadin Indonesia Eddy Ganefo
Kadin Indonesia Eddy Ganefo /

EDITORNEWS - Bangkitkan ekonomi ditengah pandemi tentunya menjadi tugas berat bagi seluruh pemangku kebijakan dalam mengedukasi, membangun serta mensinergikan seluruh pelaku usaha lintas sektor serta UMKM secara nasional.

Untuk dapat menjaga serta menumbuh kembangkan dunia usaha dengan seluruh potensi sumber daya alam dan SDM yang ada sudah barang tentu menjadi tugas dan kewajiban bagi Kadin Indonesia bersama seluruh jajaran pengurus.

Eddy Ganefo ketua umum Kadin Indonesia menambahkan " Pengembangan UMKM dalam beberapa dekade tahun terakhir tidak menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, meskipun Undang-Undang Nomor 1 tahun 1987 menyatakan penyelenggaraan pendidikan, latihan, dan kegiatan lain yang bermanfaat dalam rangka pembinaan dan pengembangan UMKM.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Meninjau Progres Pelaksanaan Vaksinasi di Bandara Internasional Ngurah Rai

Baca Juga: Kemensos Menyelenggarakan Vaksin Tahap Kedua untuk 1.121 ASN dan PPNPN

Untuk itu sebagai rencana kerja 2020-2025 Kadin Indonesia tetap fokus pada pembinaan, pengembangan, dan pembuatan sentra UMKM di masing-masing daerah dengan produk unggulan, melakukan kerjasama dengan pemerintah didalam penyelamatan UMKM ditengah pandemi.

Eddy juga menuturkan bahwa Kadin Indonesia juga telah menyusun Program Kerja 2020-2025 dengan fokus pada pembinaan atau pengembangan UMKM dengan mempertimbangan hal-hal sebagai berikut yaitu:

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, Road Map Indonesia 4.0 tahun 2030, Revoluasi Industri 4.0 pada kemajuan teknologi, Menjawab tantangan konstribusi UMKM pada Ekspor serta Proyeksi Indonesia 2045 sebagai 5 besar kekuatan ekonomi dunia.

Baca Juga: Jadwal Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi di Jawa Timur

Baca Juga: Hadapi Era Revolusi 4.0, Mensos Risma Sebut Tiga Strategi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x