Pondok Pesantren di Jawa Timur Siap Terima Vaksinasi AstraZeneca

- 22 Maret 2021, 17:32 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /

EDITORNEWS - Sejumlah kiai dan para pengasuh pondok pesantren di Provinsi Jawa Timur menyatakan kesiapannya untuk memperoleh suntikan dosis vaksinasi AstraZeneca. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pernyataannya di Kabupaten Sidoarjo, pada Senin, 22 Maret 2021.

"Tadi pagi saya sudah bertemu dengan MUI Jawa Timur dan para kiai di Provinsi Jawa Timur mengenai vaksin AstraZeneca. Beliau-beliau tadi menyampaikan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur," ujarnya.

Kepala Negara sangat mengapresiasi hal itu dan segera menginstruksikan Menteri Kesehatan untuk mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jawa Timur dan provinsi-provinsi lain yang membutuhkan.

Baca Juga: Timnas All England Pulang ke Indonesia Lebih Cepat dari Yang Dijadwalkan, Selamat Kembali ke Tanah Air

Baca Juga: Arab Saudi Hibahkan 100 Ton Kurma Untuk Indonesia, Wamenag : Diberikan Setiap Tahun

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur, Hasan Mutawakkil Alallah, menjelaskan pendapat dan respons dari para kiai serta para pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur mengenai penggunaan vaksin AstraZeneca di Indonesia. Menurutnya, vaksin AstraZeneca tersebut halal dan tayyib.

"Vaksin AstraZeneca ini hukumnya halalan dan tayyiban dan memang seharusnya untuk dimanfaatkan program vaksinasi pemerintah," ucapnya.

Vaksinasi massal yang diadakan oleh pemerintah tersebut memang bertujuan untuk menjaga jiwa dan keselamatan rakyat dari pandemi Covid-19 yang tidak hanya melanda Indonesia, tapi juga sebagian besar negara-negara di dunia.

Baca Juga: Ambisi Trump Untuk Membuat Platform Medsos Sendiri, Setelah Twitter dan Facebook Blokir Permanen Akunnya

Baca Juga: Ustaz Gondrong Pelaku Penggandaan Uang Daerah Bekasi di Tangkap Polisi

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah