Arab Saudi Hibahkan 100 Ton Kurma Untuk Indonesia, Wamenag : Diberikan Setiap Tahun

- 22 Maret 2021, 16:56 WIB
Kurma
Kurma /PIXABAY/pompi

EDITORNEWS - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi secara simbolis menerima hibah 100 ton kurma dan 10 ribu mushaf Al-Quran dari Pemerintah Arab Saudi, hal itu disampaikan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi.

Dilansir dari website kemenag.go.id kegiatan hibah ini diadakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) pada hari ini Senin, 22 Maret 2021 di Jakarta.

Wamenag Zainut Tauhid Sa’ad menuturkan “Mewakili Bapak Menteri Agama, kami mengucapkan apresiasi atas perhatian Pemerintah Arab Saudi kepada muslimin di Indonesia, salah satunya dengan hibah kurma yang kerap diberikan setiap tahunnya".

Baca Juga: Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Tinjau Vaksin Covid-19 AstraZeneca, Ketua MUI Jawa Timur Menjadi Orang Pertama

Baca Juga: Heboh Warga Temukan Kerangka Manusia di Kebun Sawit

Lebih lanjut sebagai pihak yang mendapatkan amanah, Kemenag akan mendistribusikan kurma ini kepada ormas-ormas Islam, serta masjid dan mushalla, sehingga kurma ini dapat dinikmati oleh umat muslim pada bulan Ramadan mendatang.

Esam Abid Althagafi selaku Dubes Arab Saudi menuturkan jika hibah kurma ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan negaranya kepada negara-negara muslim, khususnya menjelang Ramadan.

Indonesia menjadi negara pertama yang menerima hibah ini, itu dikarenakan Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbesar serta memiliki hubungan yang cukup akrab dengan Arab Saudi ujar Althagafi.

Baca Juga: Ustaz Gondrong Pelaku Penggandaan Uang Daerah Bekasi di Tangkap Polisi

Baca Juga: Viral! Aksi Seorang Pria Menggandakan Uang di Bekasi Jawa Barat

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Website Kementerian Agama RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x