Jelang PON XX Papua Semua yang Akan Terlibat Harus Sudah divaksin

- 21 Maret 2021, 09:19 WIB
Stadion Utama untuk penyelenggaraan PON Papua.
Stadion Utama untuk penyelenggaraan PON Papua. /PB PON

 

EDITORNEWS - Meski masih beberapa bulan lagi perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON digelar, namun pemerintah melalui pengurus KONI sudah melakukan pemantapan persiapan.

Sesuai jadwal, kalender olahraga nasional kali ini diadakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang. Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 masih melanda, membuat persiapan dan teknik menjadi bertambah.

Hasil dari pertemuan Panitia Besar PON XX Papua dengan pengurus KONI Pusat mewajibkan semua peserta PON Papua 2021 sudah menjalani vaksinasi C19 sebelum menjejakkan kakinya di Bumi Cenderawasih.

Baca Juga: Ketahuan Netizen Minum Alkohol di Bawah Umur, Go Minsi Beri Penjelasan

Baca Juga: Ternyata Tak Hanya Beras, Pemerintah Akan Impor 3 Ton Garam Dari Luar Negeri.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua KONI Pusat yang juga Ketua Panwasrah PON XX Papua, Suwarno melalui laman pemerintah provinsi Papua yang dikutip Sabtu 20 Maret 2021.

Suwarno mengatakan, dengan demikian tidak hanya atlet saja yang wajib divaksin, tetapi para ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana agenda PON XX di Papua wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalamnya.

"Bahkan masyarakat di sekitar lokasi pertandingan (venue) pun wajib mendapat vaksin sehingga pelaksanaan PON pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang, tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19," ujarnya.

Suwarno juga meminta seluruh KONI masing-masing provinsi selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerahnya agar baik atlet maupun ofisial bisa segera divaksin.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x