Sinar UV A, UV B, dan UV C Berdampak Kepada Kesehatan Tubuh Manusia

- 6 Februari 2021, 11:04 WIB
prediksi sinar uv di Jawa
prediksi sinar uv di Jawa /pixabay/jplenio

EDITORNEWS – Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa sinar ultraviolet (UV) bisa mengakibatkan terjadi perubahan setiap waktu seperti yang akan berdampak kepada kesehatan tubuh manusia.

Seperti yang diketahui bahwa sinar UV terdiri dari UV A, UV B, dan UV C , dan jika berada dalam wilayah ini sebaiknya memakai pakaian yang bisa melindungi dari sinar UV atau memakai krim tabir surya jika ingin keluar ruangan.

Namun akan lebih baik jika menggunakan krim tabir surya setiap dua jam sekali atau memakai topi serta kacamata hitam jika ingin beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: Kejar Tersangka Baru KPK Mulai Kembangkan Kasus Korupsi Pengadaan Bansos

Baca Juga: Lokasi Pembangunan Stadion ABE di Unggul Sports Center Malang

Namun, lebih baik berada di tempat yang teduh dan tidak ada paparan sinar matahari, jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari, karena diakibatkan bisa terkena kanker kulit.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Waspada Sinar UV Berbahaya, BMKG Prediksi Adanya Perubahan

Lebih lanjut BMKG menyarankan untuk hindari berada di tempat dengan permukaan cerah, seperti pasir atau salju karena hal itu dapat meningkatkan paparan UV dan tetap berada di tempat yang teduh atau tidak terkena paparan sinar matahari langsung.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x