Bupati Jayapura ingin Dana Otsus Dikerahkan Secara Langsung

- 22 Januari 2021, 17:13 WIB
Bupati Jaya Pura Mathius Awoitauw saat ditemui usai menjalani audiensi tentang pemekaran Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua bersama pimpinan MPR RI di Jakarta
Bupati Jaya Pura Mathius Awoitauw saat ditemui usai menjalani audiensi tentang pemekaran Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua bersama pimpinan MPR RI di Jakarta /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

EDITORNEWS - Mathius Awoitauw merupakan Bupati Jaya pura, dengan harapan agar dana otonomi ditransfer ke program pembiayaan dapat mempermudah pembangunan di Papua menjadi Efektif.

Bukan hanya menjadi lebih efektif, tetapi rakyat di Papua bisa tahu tentang besaran anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

Dengan begitu anggaran dana otonomi khusus ini bisa menjadi lebih transparan, karena tidak semua rakyat papua ini rakyat tahu kalau ada dana otsus.

Baca Juga: Chile Keluarkan Izin Darurat Penggunaan Vaksin Buatan China

Baca Juga: Warga Banjarmasin Berbondong-bondong Memancing Ikan Pasca Banjir

Dengan adanya program pembiayaan warga yang  ada di kampung lebih terarah bahkan mungkin langsung saja ke distrik melalui Kabupaten. Itu sangat efektif, kata Mathius Awoitauw saat ditemui usai melaksanakan audiensi pemekaran Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua bersama pimpinan MPR RI di Jakarta Jumat, 22 Januari 2021.

Dengan adanya program pembiayaan langsung ke daerah, jadi semua orang bisa mengetahui berapa dana yang turun dan penggunaan dana tersebut untuk apa.

Agar rakyat bisa melihat dan merasakan langsung atas dana otsus, dengan tujuan agar percepatan pembangunan Papua yang lebih terarah.

Baca Juga: Penemuan Mayat ABG Karawang di Perairan Sawah Warga

Baca Juga: Sandiaga Uno Sudah Berurusan dengan KPK: Jangan Sampai Ada Oknum di Kemenparekraf

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x