Jawab Tantangan, Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin

- 19 Desember 2020, 15:55 WIB
LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI.*
LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI.* /Foto: Dok. DPD RI/

EDITORNEWS - Program vaksinasi yang direncanakan oleh pemerintah, tidak lama lagi akan segera direalisasikan.

Terkait kapan dan siapa yang akan menerima vaksin ini menjadi pertanyaan. Beberapa pihak bahkan melontarkan tantangan kepada pemerintah untuk meminta agar presiden yang mencoba vaksin untuk pertama kali.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti langsung berikan apresiasinya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Kapolda Sumsel Besuk Personil Brimob Polda Sumsel yang Ikut Terguling di Kerinci, di RS Bhayangkara

Bukan tanpa alasan, apresiasi yang diberian LaNyalla ini atas sikap yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

“Keputusan Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin Corona patut diapresiasi. Ini menunjukkan keteladanan yang baik sebagai seorang pemimpin," ujar LaNyalla di Padang, Sumatera Barat 18 Desember 2020.   Baca Juga: Otsus buat Kemajuan Masyarakat di Papua

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan menjadi penerima pertama, Presiden Jokowi ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Corona aman digunakan. LaNyalla juga menyebut keputusan tersebut sebagai jawaban atas tantangan sejumlah pihak.

"Presiden Jokowi sudah menjawab langsung tantangan beberapa pihak yang memintanya menjadi penerima vaksin Corona pertama. Saya secara pribadi mengacungkan jempol atas langkah presiden," tutur senator asal Dapil Jawa Timur itu.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah