Korsel Batalkan Sejumlah Konser Halloween Imbas Tragedi Memilukan di Itaewon

- 30 Oktober 2022, 18:46 WIB
Korsel Batalkan Sejumlah Konser Halloween Imbas Tragedi Memilukan di Itaewon
Korsel Batalkan Sejumlah Konser Halloween Imbas Tragedi Memilukan di Itaewon /

EDITORNEWS.ID – Tragedi perayaan Hallowen di Itaewon Korsel berbuntut panjang. Sejumlah konser Halloween dibatalkan imbas petaka yang menewaskan 151 orang tersebut.

Seperti diketahui, kawasan Itaewon yang menjadi pusat pesta Halloween dipadati ratusan pengunjung. Massa yang datang pun kian membludak pada pukul 22.30 waktu setempat.

Kala itu, sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan ternyata terjatuh, menimpa massa di bawahnya. Di tengah kepanikan, para pengunjung saling injak dan berujung puluhan orang terkapar di jalanan dan mengalami henti jantung.

Tragedi nahas tersebut lantas membuat sejumlah konser Halloween di Korea Selatan dibatalkan. Salah satunya, yang diadakan SM Entertainment.

Baca Juga: Bela Lesti Kejora Hingga Fitnah Jual Diri, Wanita Ini Diburu Dewi Persik

SM Entertainment awalnya berencana untuk melakukan streaming karpet merah untuk pesta "SMTOWN WONDERLAND" secara online untuk pertama kalinya tahun ini. Namun agensi ini mengumumkan pembatalan tak hanya konser streaming tapi juga seluruh acara mereka.

"Ini SM Entertainment. Kami menginformasikan bahwa siaran langsung karpet merah "SMTOWN WONDERLAND 2022", yang dijadwalkan akan disiarkan langsung hari ini secara gratis untuk anggota KWANGYA CLUB ACE di platform global Beyond LIVE selama kurang lebih satu jam mulai dari pukul 18:15, telah dibatalkan," tulis SM dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Soompi.

Batalnya acara secara langsung juga otomatis meniadakan acara secara online. Pihak SM pun meminta semua penggemarnya untuk mengerti.

Baca Juga: Mengenal Illan Meslier, Tembok Kokoh Leeds yang Bikin Strees Penyerang Liverpool

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x