Mengenal Illan Meslier, Tembok Kokoh Leeds yang Bikin Strees Penyerang Liverpool

- 30 Oktober 2022, 14:01 WIB
Mengenal Illan Meslier, Tembok Kokoh Leeds yang Bikin Strees Penyerang Liverpool
Mengenal Illan Meslier, Tembok Kokoh Leeds yang Bikin Strees Penyerang Liverpool /Instagram

EDITORNEWS.ID – Kejutan baru saja terjadi dalam lanjutan Premier League. Tim raksasa Liverpool harus tumbang di kandangnya sendiri oleh Leeds United.

Berstatus tim tamu tak membuat The Peacocks—julukan Leeds United gentar. Misi keluar dari zona degradasi tampaknya kian menguatkan semangat juang armada Jesse Marsch.

Alhasil kerja keras Leeds United berbuah manis. Mereka mampu pulang dengan kepala tegak seusai menumbangkan Liverpool di Anfield—sesuatu yang sulit terjadi di era Juergen Klopp.

Namun sorot mata laga tersebut tak hanya soal perjuangan pasukan muda The Peacocks. Adalah sang kiper Illan Meslier yang jadi salah satu bintang Leeds United yang mempermalukan Liverpool di Anfield, Minggu (30/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Viral Ibu Tampar Bocah di Playground Mall Pontianak, Kini Diburu Polisi

Kehebatan Meslier menahan gempuran Liverpool pada pekan ke-14 yang membawa Leeds menang 2-1 di Anfield. Hal itu kian membuat namanya melambung di mata klub-klub yang tengah membutuhkan kiper hebat.

Situs Whoscored mencatat Meslier membuat sembilan penyelamatan saat melawan Liverpool. Sembilan penyelamatan itu berasal dari 10 tembakan on target pemain Liverpool dalam laga tersebut.

Siapa Meslier

Illan Meslier adalah pemain Prancis yang memulai karier di klub FC Lorient. Setelah beberapa musim di tim junior Lorient, Meslier masuk skuad utama pada Februari 2018, sekaligus menandatangani kontrak profesional.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x