Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon Korea Selatan, Puluhan Korban Serangan Jantung dan Ratusan Tewas

- 30 Oktober 2022, 11:28 WIB
Suasana saat terjadi insiden acara Halloween yang berdesakan di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. /Instagram @officialkvibes
Suasana saat terjadi insiden acara Halloween yang berdesakan di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. /Instagram @officialkvibes /

EDITORNEWS.ID - Perayaan Halloween di kawasan Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) malam mengakibatkan ratusan nyawa melayang.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korsel dan telah dilaporkan Washington Post ada 146 orang tewas dan lebih dari seratus orang luka-luka. Sebagian korban telah di evakuasi ke rumah sakit dan lainnya ke ruang serba guna yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Dikabarkan, rata-rata korban masih muda yakni berusia 20-an tahun. Namun, pihak medis masih melakukan pendalaman dan proses identifikasi para korban diperkirakan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Menurut data The Korea Herald, ada sekitar 100 ribu orang yang merayakan acara Halloween di kawasan Itaewon. Mereka berkumpul tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. (data dikutip Editornews.id melalui laman IDN Times, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Mak Beti Cosplay Jadi Bunda Corla, Netizen : Kirain Beneran Datang

Diketahui, peristiwa berlangsung pada saat kerumunan massa berdesakan di sebuah gang dekat Hotel Hamilton, kawasan Itaewon, Yongsan-gu pusat kota Seoul, untuk merayakan Halloween.

Akibat desakan dari kerumunan massa, beberapa orang tak bisa bergerak, tak bisa mendengar dan tak bisa meminta bantuan karena kurangnya koneksi telepon seluler.

Kondisi semakin kacau, yang pada akhirnya menyebabkan banyak orang kesulitan bernafas karena kerumunan tersebut.

Baca Juga: Ratusan Orang Tewas dalam Kericuhan Perayaan Halloween di Korsel

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x